Hey, you! B-E-A-U TEA FUL!

ini harusnya teh yah saudara - saudara. maklum banci filter kamera. malahan jadi kayak kopi gini
Pada dasarnya, gue emang suka minum teh. Mau teh yang kudu diseduh, teh celup, milk tea, bubble tea sampai teh daun jati cina-mau-langsing-sis-minum-ini (kayak spam IG gitu deh) gue minum.

Kebiasaan agak jorok gue kalo lagi minum teh tawar di restoran (liat kondisi yah kalo ada 'manusia bersinar' yah nggak, masih punya malu saya kadang - kadang) gue suka numpahin dikit air teh nya ke piring bekas gue makan, apalagi kalo makan nasi padang. Langsung keliatan minyak nya keangkat semua, baik kan gue! mempermudah pekerjaan mas atau mbaknya cuci piring! 

Nah, berbekal praktikum ilmiah tersebut. Kemarin ini, abis nge-teh gue iseng - iseng cuci muka pakai daun teh nya. Ternyata, muka gue yang minyak nya gak kalah sama minyak bekas piring nasi padang langsung berasa seger banget!

Setelah gue iseng browsing sana - sini, udah cukup banyak yang memanfaatkan teh buat dijadiin masker dengan berbagai cara. 

Gue sendiri waktu nyobain cuman nge-scrub muka dengan daun teh aja. Jadi, abis diseduh dan minum teh, gue robek aja kantong teh nya (karena pakai teh celup), dan tuang daun teh nya yang lepek lepek bermanfaat itu ke piring kecil, supaya lebih gampang aplikasi ke wajah dan gak berantakan. Tapi ada juga yang campurin lagi daun teh, pakai madu, olive oil sampai gula biar scrub nya lebih berasa. 

Mungkin banyak yang udah tau kalo teh itu bisa menjaga kesehatan karena merupakan anti-oksidan, dan juga mempunyai berbagai kandungan bermanfaat lainnya. 

Kalo dijadiin masker, ternyata teh bisa untuk mengurangi jerawat, melebabkan wajah, membantu regenerasi kulit bahkan katanya juga bisa membantu mengencangkan wajah sampai membantu mengurangi bekas luka (bekas luka di hati termasuk nggak ya? nggak ya? yaudah deh) 

Jadi, kalo lagi ngeteh, jangan langsung dibuang daun tehnya, coba buat dijadiin masker aja. Selain hemat, aman banget karena alami.  

Comments

  1. emang tolol ni post hahahaha ngakak gw blo!
    gw jg pernah coba cuci muka pake teh anjiiiir segernya manteeeeep *jempol naik*

    ReplyDelete
  2. rasanya agak keset gimana gitu tapi seger kan hahahahaha
    gw tambah scrub pake gula abis itu lanjut pake sleeping pack, mantabbss :3

    ReplyDelete

Post a Comment

Got anything to say? Just post your comments here! :)

Popular Posts